Someone Asked
Gimana cara dapat restu orangtua?
Aku udh pacaran sama cowokku dari kita masi smp sekitar 7thn lalu tp aku blm pernah bawa dia kerumah,begitu pun sebaliknya,paling dia cuman anterin sampe depan pagar kemudian pulang.Tapi mama ku seperti nya tau kami pacaran krn setiap ulangtahun aku selalu dikasi kado,bunga ataupun kue,mama ku juga dengar cerita dr sepupu2 ku tp dia gapernah nanyain langsung ke aku.Belakangan ini semenjak kuliah aku mulai agak terbuka dan lambat laun mulai agak sering menyebut namanya,izin pergi sama dia atau jujur kalo dpt hadiah dr dia tapi mama ku tetep gapernah bertanya lebih lanjut.Sampai akhirnya suatu malam mamaku lg bahas pacar sepupu ku dan tiba2 bilang ke aku “pacaran itu jgn serius2 bgt supaya nanti kalau ada yg lbh baik kita ga susah melepasnya” aku langsung cemas dan akhirnya cerita ke mamaku ttg cowoku ini dimana kuliahnya,prospek kerja dan keluarganya,mama ku cuman ngangguk aja tp diakhir dia tetap bilang jgn terlalu serius tp juga gaada kalimat melarang,aku bener2 cemas krn aku syg bgt sm cowokku
Menurutku, kamu pelan pelan lebih mempertemukan pacar kamu dengan orang tuamu lebih dahulu dan coba menjalin relasi yang baik supaya orang tua kamu juga bisa mengenal dan mengetahui sifat dan perilaku pacar kamu bukan hanya dari cerita kamu saja. Karena setiap orang tua pasti juga memiliki kriteria tersendiri yang terbaik buat pasangan anaknya, dan mungkin ada keraguan dihati orang tua kamu jika melihat pacar kamu sekilas, buktikan ke orang tua kamu bahwa pacar kamu layak untuk menjadi pasangan kamu karena 7 tahun bukan waktu yang singkat untuk menjalin hubungan. Begitupun sebaliknya minta ke pacar kamu untuk diperkenalkan pelan2 ke orang tuanya. Dan bisa saja kalau orang tuamu berkata seperti apa yang kamu bicarakan, mungkin dia mempunyai maksud untuk menjodohkan kamu dengan yang lainnya
user Afsheen answered
Wait, sepertinya kadar cinta km kepacarmu ini besar banget udahan hihi

Tau gk sih, mamamu bilang gitu karena feeling seorang ibu. Percaya atau gk, meski kata2 mamaku selalu bicara soal bobot bibit bebet pasangan, inti dari semua itu dia ingin bilang "cowo ini bukan yg terbaik untukmu ". Wajar loo mamamu bilang ini itu, coz beliau ingin km dapet yg terbaik. Terkdang semakin kita takut kehilangan seseorang atau cinta kita berlebih, otak kita tidak bisa berpikir logis dan termakan perasaan.

Ingat kalo mamamu ngelarang km misal km gak boleh keluar kota sama cowomu, itu tandanya cowomu memang belum bisa di percaya. Kadang meski perintah org tua menyebalkan bagi kita, pada dasarnya mereka hanya ingin melindungi.

Saranku jangan takut kehilangan. Jika memang nanti hub km dg pasangan tidak direstui maka memang itu jalannya. Karena sesuatu yg dipaksakan akan berakhir buruk.

Semangat :-)
user Anonymous answered
Tapi yg bikin aku cemas krn pas malam itu mama ku cerita ttg pacar sepupu ku yg ga direstui nenek ku krn katanya dia bisa dapetin yg lbh cakep (pdhl menurutku cowonya ga jelek) dan pdhl juga cowo itu org nya seperti nya baik dan sering kasi makanan tp malah dikira mau melet sepupu ku.Sementara cowo aku ini bisa dibilang mukanya pas2an byk yg tanya knp aku mau sama dia dari dulu pdhl menurut ku dia manis dan yg paling penting baik bgt dan bisa bikin aku nyaman,aku jd takut ga direstui krn tampangnya:”( Dan dimalam pas aku cerita sm mamaku ttg cowokku,mamaku bilang kalo bisa cari suami yg pns dan aku langsung bilang cowokku emg pgn daftar pns ketika lulus nanti,mama ku jwb kalo bisa juga pns nya yg “bagus” kyk kemenkeu,pdhl cowokku ini jurusan ilmu kelautan jd gamungkin bisa masuk kesana:”( besoknya mama ku jg bilang susah pacaran kalo seumuran bagusnya sm yg agak tua jd udh mapan duluan, dan mama ku jg cerita pas pacaran sm papa ku dulu dan papa ku blm dpt kerja tp mama ku udh mau dikenalin ke org lain yg udh mapan katanya gaboleh nolak dan jadi realistis aja walaupun akhirnya mamaku tetep sm papa ku krn ga jodoh dg org itu,kata2 kayak gini yg bikin aku ngerasa ga direstuin secara ga langsung walaupun mama ku gaada kata melarangnya.Ditambah lg liat temen2 seumuran yg kdg pacarnya udh ditanyain dan disuruh kerumah,boleh pergi jalan2 keluar kota berdua aja atau pulang malam spt udh di percayakan anaknya ke cowok itu,sdgkan aku keluar rumah siang aja minta izinnya susah minta ampun,sebelum maghrib udh ribut ditelfon,kdg jg harus diantar jemput,aku jd ngerasa bimbang apa aku direstuin ga kalau seperti ini terus
user Afsheen answered
Menurutku mamamu bukanya gk restu, hanya saja beliau cuma ingin mengingatkan " pacar itu bersifat gk pasti, bisa langgeng bisa enggak. Jadi mencintai itu sewajarnya saja ". Biasanya orang tua selalu mengingatkan anaknya didasarkan pengalaman atau gk beliau sudah tau karakter anaknya ketika mencintai seseorang.
Gak menampik yaaa, pda saat ini banyak banget cewe yg pacaran bucin banget eh pas putus galau nya gk selesai2. Ini karena mereka terlalu, padahal semua yg terlalu itu tidak baik.
Jadi pacarannya dibawa santai aja dulu jangan terburu mikirin restu. Semua perlu waktu dan proses.