Farah Liska Asked
Kalo kita disuruh ngelakuin sesuatu yang ga terlalu penting, tapi dia maksa bgt
Jadi, aku disuruh nonton suatu video di youtune, yang ga terlalu penting menurut aku, tapi mungkin penting banget buat dia ntah seberapa penting itu. Dan saat itu aku lagi males mau buka youtube. Aku bilang, nanti aja lagi males. Dan setekah itu dia malah marah" bilang aku itu bukan pacar yang penurut. Terus akhirnya aku bilang kalo aku punya hak buat nonton itu atau ngga, aku juga bisa nonton itu waktu nanti. besoknya, atau kapan. Terus dia bilang kalo aku punya hak buat ga nonton itu, dia juga punya hak buat deketin cewe lain (?) Pas aku tanyain, kenapa dia nyuruh aku nonton itu, dan tujuannya atau seberapa pentingnga video itu sampai" aku harus nonton itu waktu itu juga. Dia malah ga mau jawab Apa aku salah kalo aku nolak nonton video itu sekarang? Gimana ya.. Itu tuh cuma video gitu, kamu ga bisa seenaknya maksa orang lain buat ngelakuin hal apalagi yang ga sebegitu darurat. Salah ga sih aku?
user vino answered
Turutin aja dulu
Selang waktu 3-4 hari, ketika sudah santai, diobrolin yah. Jangan lupa!
Sampaikan alasan kemarin ga nonton kenapa. Dan sampaikan ke pasangan kamu apa yang kamu rasakan waktu dia marah marah.

Tapi bicara ngobrol dengan baik ya. Ga pakai marah2an

Doaku semoga kalian langgeng yah
1 readers agree with this answer agree Agree
user aloevera answered
Mungkin dia lagi pengen ngobrol sama kamu soal video itu dan dengan kamu ngomong males gitu mungkin di merasa nggak diperhatikan atau dia merasa ditolak sama kamu. Jadinya kesannya kamunya males sama dia. Coba diganti dengan, " oh iya, nanti aku tonton ya. Akunya sekarang lagi istirahat dulu" atau "nanti ya hehe laptopnya jauh, nggak enak kalau nonton nggak pake laptop". Mungkin pacar kamu itu tipe orang yang ingin mendominasi dan ingin diperhatikan jadi mesti lebih hati-hati
1 readers agree with this answer agree Agree