Remi Daniel Asked
Keputusan apa yang harus diambil?
Aku masih sma, aku punya hubungan sahabat dengan seorang gadis selama 4 tahun, kami sama sama cinta, aku udah pernah nembak dia, tapi dia menolak seraya berkata kita saling menjaga hati aja. Tetapi, suatu waktu dia bilang cemburu dengan teman sekelas ku, dia marah dengan teman sekelas ku itu, namun berkata bahwa dia tidak berhak marah. Aku bilang dia berhak tapi dia katakan padaku bahwa aku tidak mengerti, aku tidak paham dengannya. Kemudian dia bertanya kepadaku apa yg harus kita lakukan dengan hubungan ini, dia menyerahkan keputusan kepadaku, dia bilang dia akan ikut semua keputusanku, aku ingin tetap seperti ini dan saling mencintai, aku bertanya bolehkah aku egois. Tetapi dia bilang bahwa dia tidak mengerti dengan pemikiranku. Apa yg harus dilakukan dalam situasi ini? Apakah aku harus menyatakan perasaan ku sekali lg? Apakah aku harus serius untuk saling memiliki? Apa yg aku tidak mengerti?
user Akashi answered
Gini sob, yang terpenting dari semuanya, dia berharga buat lu, betul?

Ketika punya seseorang yang berharga, lu ga rela dia sama orang lain dan ikhlasin gitu aja kan, lu pasti bakal perjuangin dia dengan segala cara, yakan? Menurut gue, dia gamau di ajak pacaran, karena dia takut "kehilangan". Atau lebih tepatnya dia udah terlalu nyaman dengan kondisi sekarang ini. Baginya pacaran terlalu beresiko, dia takut kalo jadi pacaran nanti hubungan kalian ga seharmonis ketika sahabatan, ada cemburu ada sakit hati ada resiko kehilangan, itu yang dia takut, karena dia udah terlalu sayang sama lu.

Ini menurut pengalaman gue aja ya, walau gatau juga gimana reason dia sebenernya. Tapi ya kalo gue jadi lu, better straight to the point aja, yakinin dia kalo kalian worth dan gabisa cuma sekedar sahabatan aja. Mau pacaran atau mau sekedar komitmen? Itu pilihan kalian, hak untuk cemburu jangan cuma diliat dari status, tapi diliat dari gimana komitmen di antara kalian, baru disitu kalian bisa saling jaga hati dan punya hak untuk cemburu dan sebagainya.

Goodluck bro, perjuangin!
2 readers agree with this answer agree Agree