croquembouche Asked
Komunikasi atau laporan ?
Komunikasi emang penting banget dlm hubungan. Tp apa harus ya setiap kemana2 kita lapor dr mau pergi, udah sampe sampe mau pulang ? Untuk orang yg cuek dan tdk terbiasa itu mengganggu. Harus ga sih begitu ?
user Anonymous answered
Hai kak, iya benar komunikasi memang sangat penting dalam sebuah hubungan.. bisa jd masalah kalo miskom, aplg dlm sebuah hubungan.
Semua tergantung kesepakataan kka dngan pasangan kka, karna orang berbeda2, ada yg sangat butuh kabar wlpun itu hal sepele/kecil/gak penting, tapi ada juga yg nganggap itu ga perlu dikabarin/bilang2 ke pasangan kita.
Tp, pd dasarnya memang lebih baik saling mengabari kak:) tp smua hak masing2 org ko kak. Kalo antara kka sm pasangan kka berbeda pendapat mengenai itu, tlong jangan pakai emosi ya kak, obrolin pelan2, biar ktemu jalan kluarnya. Kka kasih tau psangan kka, kalo kka kurang nyaman/risih jika harus slalu ngabarin, tp gak ada salahnya kka dengarkan juga pasangan kka kenapa dia seperti itu apa alasannya, bsa aja dia ada trauma dimasa lalu yg hanya dia rasakan sndiri mkanya bersikap sperti itu ke kka. Coba dibicarakan baik2 agar sama2 nyaman.

Maaf ya kak kalo ada salah kata:)


1 readers agree with this answer agree Agree
user Anonymous answered
Menurut aku sih tergantung kompromi yg kalian buat. Di satu sisi pasangan kamu suka saat kamu selalu memberi kabar, namun tdk denganmu yg mungkin risih. Tidak ada salahnya untuk di diskusikan. Mengetahui apa yg pasangan suka dan tidak suka adalah hal yg baik, berarti dia mencoba terbuka dengan kamu. Tinggal hasil akhirnya saja yg akan menentukan, apakah kamu mau melakukannya atau tidak.