hello panpan Asked
Menurut kalian apakah ada hal yang harus aku ubah dalam diri aku?
Sebenernya aku tipe orang yang pendiem dan gak mau terbuka sama orang yang belum aku kenal banget, tapi kalau orang udah kenal aku pasti mereka bakal bilang kalo aku orang yang sama sekali bukan pendiem. Aku selama 20 tahun sama sekali nggak pernah yang namanya pacaran. Karena aku terlalu takut buat ngebuka hati aku buat orang lain dan setiap kali ada orang yang aku suka aku selalu salting dan terus menghindar. Apakah pandangan orang lain ke aku jadi berubah gara2 sifat aku yang pendiam jadi cowok mikirnya takut buat ngedeketin aku gara2 aku pendiam dan nggak terbuka?
user Ariz Rizha answered
Ini kyk cara kamu proteksi diri kamu dr pergaulan luar, kmu membangun proteksi buat dunia luar, ga msalah dgn karakter kamu asal msh nyaman buat diri kamu
Di dunia ini ad bbrpa karakter manusia yg beda" ga perlu jdi yg lain
Karna untuk membuka diri buat dunia luar sbaiknya ya apa adanya
Msalah cwok mw deketin kamu ya itu jg trgantung upaya cwoknya yg cocok buat memulai dunianya kamu kmu hrus tau orngya
Atau cari tmn kmu yg care buat penghubung kmu dgn org yg kmu minati, jgn brusaha buat mngatakannya sendiri secara lngsung
Buat sikap kmu ke cwok ya ga semua sapaan mreka hrus kmu bales ,jgn mw direpotkan dgn msalah ini
Ini jg bukan patokan kmu sopan apa gak
Wajar aja klo buat org" baru
Jdilah diri kmu yg utuh dan sebaik baiknya

1 readers agree with this answer agree Agree
user rico answered
Keluar dr zona itu...semakin lu takut semakin gak ad hubungan yg akan berjalan...gak ada salahnya terbuka sama orng baru...itu kan menujukan kejujuran n keterbukaan km...klo gak sejalan ya gak usah dterusin itu proses buat lu jadi dewasa
3 readers agree with this answer agree Agree