julia Asked
pertengkaran rumah tangga
saya seorang ibu muda yg yg sudah menjadi istri dan ibu dari 1 anak akhir2 ini suami suka banget nuduh sesuatu yg gak ada kata lainnya cemburu dengan hal yg gak pernah terjadi emang sih mungkin aada kesalahan dari saya tapi udah saya coba jelaskan tapi suami tetep dingin dan cuek 😩.. sakit banget rasanya ngejalanin hidup sebagai istri dan ibu dari anak ku yg smua nya aku urus sendiri tanpa tangan pembantu sama sekali yg lebih sering di rumah di bandingkan keluar yg jadi bikin saya bingung mana mungkin saya mau aneh2 sedangkan saya banyak di rumah kalaupun saya keluar itu pun saya bersama anak ?! tapi kenapa suami masih berpikiran aneh .. terkadang kluar kata2 yg menurut saya tidak logika seperti mencari kesalahan saya .. pertanyaan saya untuk waktu sekarang ini saya harus bagaimana ? 😁
user Anonymous answered
Saya belum berumah tangga bu, tapi kejadian ini persis sma yang terjadi kepada kedua orang tua saya. Ibu saya sangat baik melayani ayah saya dn kami anak”nya. Dan entah sejak kapan tiba tiba ayah saya sering sekali membuat alasan untuk marah dan menuduh serta menjatuhkan ibu saya, dengan alasan atau sesuatu yang sebenarnya sepele. Saat itu sebagai anak saya mulai curiga, jika ayah saya sengaja mencari kesalahn ibu saya karena ingin sesuatu. Ternyata benar, ayah saya bersikap bgtu karena dia mempunya simpanan. Seakan akan ini semua direncanakan agar jika pisah ibu saya yang salah. TETAPI, semua berjalan lancar kembali, kedua orang tua saya harmonis kembali. Saran saya : ibu sebagai istri coba ajak suami berkomunikasi, tanyakan mengenai sesuatu yang tidak disukainya belakangan ini. Jika alasannya tidak jelas, ibu boleh curiga, tapi tetap dalam batasan. Sebaik baiknya saran, arahan, san petunjuk, ialah petunjuk dari Tuhan. Tetap berdoa minya pertolongan. Sekian semoga ibu rumah tangganya harmonis kembali aamiin